Langsung ke konten utama

Tahun 2012 Samsung Hadirkan Smartphone Berlayar Super Fleksibel



Seperti tak mau kalah dengan Nokia, Samsung telah mencuri start lebih dahulu. Jumat lalu Samsung resmi mengumumkan tak lama lagi mereka akan meluncurkan smartphone baru dengan layar super fleksibel.

Smartphone dengan layar fleksibel tersebut akan menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi WVGA (800x480px), memiliki rencana dipamerkan pada FPD International Expo bulan November mendatang di Tokyo. Samsung sendiri telah memperlihatkan layar OLED (Organic Light Emitting Diode) ciptaannya yang juga mempunyai tingkat kelenturan tinggi. Pada teknologi tersebut pada setiap pixel dilengkapi sebuah materi yang bisa menciptakan cahaya. Jadi bila dilengkungkan seperti apapun layarnya akan tetap selalu menghasilkan gambar yang optimal.

Menurut Robert Yi yang adalah salah satu petinggi Samsung menyatakan smartphone berlayar fleksibel diproyeksikan hadir tahun 2012 mendatang. Oh ya, teknologi menarik nan canggih ini tidak cuma untuk segmen smartphone saja tapi juga di Tablet meski tidak muncul bersamaan.



  sumber

Komentar