Miliki Kualitas Audio Terbaik pada Android Gingerbread!

Equalizer - Miliki Kualitas Audio Terbaik pada Android Gingerbread! Sangat menyenangkan rasanya jika ketika kita sedang mendengarkan genre musik tertentu, kualitas suara yang dihasilkan speaker smartphone kita lebih baik dari segi bass, treble serta frekuensi lainnya apalagi tinggi rendah equalizer-nya bisa diatur sendiri.
Mungkin tips kali ini agak sedikit egois karena hanya berlaku bagi Anda pengguna Android Gingerbread, jadi bagi Anda pengguna Android Froyo atau sebelumnya mungkin bisa menggunakan music player dengan equalizer yang sudah built in pada smartphone Anda untuk mendapatkan kualitas suara yang terbaik, karena tidak semua perangkat Android bisa diatur sedemikian rupa pengaturannya. PowerAMP mungkin akan menjadi aplikasi yang bagus untuk mengatur kualitas audio bagi para pengguna Froyo.
Terlepas dari masalah pengguna Android Froyo, pengguna Gingerbread seharusnya merasa suka cita karena  aplikasi yang akan menyulap smartphone Anda menjadi smartphone yang memiliki kualitas audio terbaik di kalangannya. Aplikasi tersebut bernama Equalizer yang bisa Anda unduh secara di Android Market. Ketika Anda membuka aplikasinya, Anda akan melihat beberapa preset yang tersedia untuk berbagai jenis musik.
Jika Anda tidak ingin terlalu banyak menyibukkan diri dalam mengatur preset equalizer-nya, maka Anda bisa memilih salah satu pengaturan otomatis yang telah disediakan oleh Aplikasi Equalizer, tetapi jika Anda ingin mengaturnya sendiri Anda bisa menikmati fasilitas terbaik dari sebuah aplikasi dengan dukungan controller equalizer 5 band. Sistem navigasi aplikasi Equalizer bekerja dengan cara menggesernya ke sebelah kanan atau ke sebelah kiri layar. Jika Anda menggesernya ke sebelah kanan layar, maka Anda akan melihat preset custom, namun jika tidak menemukannya Anda bisa menambahkan preset yang baru dengan mengklik tanda plus berwarna hijau.
Ketika menggesernya ke sebelah kanan layar akan mucul tampilan equalizer yang sedang berjalan, di sini Anda bisa menekan tombol play untuk mendengarkan sampel lagu, membuka lagu dari galeri music Anda sendiri bahkan menyimpan pengaturan preset yang Anda lakukan sebelumnya. Layar terakhir yang berada di sebelah kanan memungkinkan Anda untuk mengaktifkan jenis equalizer Bass Booster, Virtualizer, dan preset Reverb. Anda masih harus menekan tombol power yang berada di sudut kanan atas aplikasi Equalizer, lalu kemudian memeriksa dan memilih fitur mana yang ingin Anda sesuaikan.
Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi Equalizer ini di antaranya adalah :
  • Terdapat 11 jenis preset,
  • Mampu mendeteksi auto preset,
  • Memiliki fitur controller equalizer 5 Band,
  • Tersedia Audio sampler untuk menguji pengaturan equalizer,
  • Tersedia preset Bass Booster, virtualizer dan Reverb,
  • Terintegrasi dengan music player Android,
  • Mampu bekerja dengan streaming musik seperti Pandora, Spotify,
  • Dioptimalkan juga untuk tablet dan Google TV. [MG]

Komentar