Menggerakan Kursor mouse dengan gerakan kepala anda

Untuk mengontrol komputer maka akan dibutuhkan sebuah mouse yang digerakkan lewat tangan, namun bagi mereka yang memiliki kekurangan maka software untuk menggerakkan dan mengontrol mouse lewat menggerakan/pergerakan mata, wajah dan kepala akan sangat berguna, atau mungkin bagi anda yang ingin meningkatkan produktivvitas ketika berada di depan komputer
Camera Mouse adalah sebuah softare gratis yang dapat digunakan untuk mengontrol kursor mouse di komputer hanya dengan menggerakkan kepala saja. Camera Mouse dapat digunakan sebagai pengganti mouse di komputer dengan sistem operasi windows.


HeadMouse2 memungkinkan untuk menggerakkan mouse hanya melalui gerakan kepala lewat deteksi sebuah webcam.  Software ini berguna bagi mereka yang memiliki cacat fisik untuk dapat berinteraksi dengan komputer semudah mungkin.
menggerakkan mouse dengan kepala

Pada prinsipnya, HeadMouse2 bekerja dengan webcam.  Program ini memerlukan beberapa pengaturan untuk mendeteksi gerakan kepala dan kemudian mengenali isyarat wajah untuk mengklik: menutup mata, mulut terbuka, mengangkat alis, dll.

download Camera mouse di sini..
download HeadMouse2 di sini....

ref

Komentar