Motherboard GIGABYTE P55


 MAKNYOSS...





On/Off Charge USB port
Charges iPad, iPhone and iPod Touch while PC Hibernates or even when shut down (off).
Dukungan untuk USB 3.0
Motherboard GIGABYTE seri USB 3.0 mendukung teknologi generasi terbaru SuperSpeed USB 3.0 dimungkinkan dengan adanya chipset NEC uPD720200 terintegrasi sebagi pengatur utama. Dengan kecepatan pemindahan data yang sangat cepat mencapai 5Gb/detik, Anda akan menemukan perbedaan kecepatan hampir 10x lebih cepat dibandingkan USB 2.0. Selain itu, masih tetap dapat kompatibel dengan USB 2.0 menjamin pengguna untuk tetap masih dapat menggunakan perangkat USB 2.0-nya dalam jangka waktu yang lama. Teknologi NEC SuperSpeed USB 3.0 terintergrasi juga memberikan fitur manajemen daya yang meliputi peningkatan maksimum bus power dan perangkat dapat memanfaatkan arus yang lebih besar untuk mengakomodir perangkat yang haus daya.
3x USB Power Boost
Motherboard GIGABYTE ini memiliki fitur 3x USB power boost, yang memberikan kompabiltas lebih luas dan daya tambahan untuk perangkat USB. Teknologi unik GIGABYTE ini juga memungkinkan untuk mengatur keluaran tegangan secara lebih efisien di semua rentang tegangan, dengan demikian akan meningkatkan kompabilitas perangkat USB. Selain itu, sekering lower resistance yang tertanam memastikan semakin jarangnya penurunan tegangan tiba-tiba, dan menyediakan pengiriman daya yang lebih stabil dan melimpah.
Ultra Durable 3

Ultra Durable 3
Desain GIGABYTE Ultra Durable 3, memiliki 2 ons tembaga baik untuk layer Daya dan ground dimana akan menurunkan suhu sistem secara signifikan, dengan cara menyalurkan panas dengan lebih efisien dari area kritis motherboard seperti zona daya prosesor ke seluruh layer PCB. GIGABYTE's Ultra Durable 3 juga menurukan impedansi PCB sampai dengan 50%, dimana akan membantu untuk mengurangi daya yang sia-sia dan selanjutnya akan membuat suhu komponen menurun. Desain 2 layer tembaga juga memberikan peningkatan kualitas sinyal dan menurunkan EMI (Electromagnetic Interference/Gangguan Elektromagnetis), memberikan sistem yang lebih stabil dan membuat Anda mempunyai margin yang lebih luas untuk overclocking...selengkapnya
Benefits of 2 oz Copper PCB



• Cooler than traditional motherboards
• Enhanced durability
• Improved energy efficiency
• Greater margins for overclocking... more
Smart 6- A Smarter way for PC system Management
GIGABYTE Smart 6™ didesain dengan kemudahan untuk pengguna, dan memberikan gabungan dari 6 software inovatif yang membuat pengaturan sistem Manajemen PC lebih mudah dan lebih pintar. Smart 6™ memungkinkan Anda untuk meningkatkan kinerja sistem, mengurangi waktu untuk booting, mengatur sebuah platform yang aman, dan memperoleh kembali pengaturan sistem sebelumnya dengan hanya sekali klik pada tombol tetikus.


Smart QuickBoot
Tidak perlu menunggu lama waktu booting

Smart DualBIOS
Pengingat personal yang pintar
Smart QuickBoost
Overclocking dengan sekali klik
Smart Recorder
Penjaga Setia PC Anda
Smart Recovery
Mesin Waktu Anda
Smart TimeLock
Pengontrol waktu untuk PC
Dynamic Energy Saver™ 2
GIGABYTE Dynamic Energy Saver™ 2 menggabungkan sejumlah fitur cerdas dengan desain hardware dan software khusus untuk meningkatatkan efisiensi dari sistem Anda, mengurangi penggunaan daya dan memberikan kinerja optimal dengan cara otomatisasi perpindahan fase antara prosesor, memori, chipset, kartu grafis, hard disk dan kipas dengan hanya sekali klik.
Cloud OC
GIGABYTE Cloud OC adalah sebuah aplikasi overclocking yang menfasitiliasi overclocking pada PC melalui perangkat apapun yang memiliki kemampuan web atau internet seperti smart phone, iPad, iPhone, Netbooks atau notebook PC. Dikarenakan berbasis browser aplikasi ini terhubung melalui internet nirkabel, bluetooth atau kabel intranet dengan tiga kategori utama yaitu Tuner, System Info dan Control...selengkapnya
Cloud OC download
Hotkey OC
Hotkey OC memungkinkan pengguna melakukan setting overclocking berbeda secara langsung pada saat aplikasi atau benchmark sedang berjalan sehingga aplikasi atau benchmark dapat berjalan lebih cepat. Sebagai contoh, ketika menjalankan benchmark 3Dmark 2006, profile1 adalah seting khusus untuk optimasi lebih pada kemampuan kartu gratis, sedangkan profile2 lebih teroptimasi pada prosessor, anda bisa menyesuaikan seting profil sesuai dengan pembebananan aplikasi atau benchmark...selengkapnya
Hotkey OC download
Intel® Core i7/ Core i5 LGA 1156 Processors



Intel arsitektur komputasi baru berbasis inovasi mikro-arsitektur mengubah 3-chip solutions menjadi 2-chip platform. Generasi berikutnya prosesor Intel ® Core ™ i7 / Core ™ i5 mengintegrasikan dengan paket grafis LGA1156 dan memory controller untuk mendukung dual channel memori DDR3. Mendukung teknologi Intel Turbo dan Teknologi Hyper-Threading, prosesor Intel ® Core ™ i7 / Core ™ i5 memberikan performa yang luar biasa dengan efisiensi daya yang dioptimalkan.
DDR3 2200+ Support
P55-US3L mendukung prosesor Intel Core ™ i7 / Core ™ i5 memberikan dukungan untuk memori DDR3 hingga 2200+ MHz dengan rancangan yang disempurnakan GIGABYTE, prosesor Intel Core ™ i7 / Core ™ i5 memiliki fitur memori kontroler yang digabungkan secara langsung ke dalam prosesor (bukan sebagai bagian dari Northbridge seperti pada generasi sebelumnya), sehingga mempercepat kinerja memori.
* Tolong melihat "Memory Support List" untuk informasi mengenai memory support
XHD (eXtreme HardDrive)-Accelerating perfoma hard drive dengan mudah
Mempercepat sistem kinerja yang disederhanakan untuk user Gigabyte eXtreme Hard Drive (XHD). Gigabyte EXtreme Hard Drive (XHD) menyediakan cara cepat dan mudah untuk meningkatkan kinerja hard drive Anda hanya dengan menambahkan hard drive lain.
AutoGreen- Greening your PC via Bluetooth cellphone
Teknologi AutoGreen dapat secara otomatis menyimpan daya hanya dengan melalui ponsel ber-Bluetooth Anda ketika Anda tidak sedang berada di dekat komputer Anda.
Catatan : motherboard GIGABYTE tidak termasuk penerima sinyal Bluetooth® Anda diharuskan menambah perangkat penerima sinyal Bluetooth tersendiri.
Multi-display support with ATI CrossFireX
P55-US3L smendukung ATI CrossFireX memberikan kinerja grafis tertinggi untuk para gamer yang menuntut frame rate tertinggi.
Norton™ Internet Security
Cepat, menyeluruh, dan proteksi yang terus menerus terhadap ancaman ketika on line. Ini adalah penjaga komputer, identitas dan jaringan rumah Anda tanpa memperlambat kinerja Anda sendiri. Membuat standar baru untuk kecepatan dan membuat belanja online, berurusan dengan bank, dan berselancar di dunia maya lebih aman dan lebih nyaman dari sebelumnya.
Qualified for Windows® 7
Motherboard ini sudah dikualifikasi untuk sertifikasi WHQL (Windows Hardware Quality Labs) dari Microsoft® untuk Windows 7, menentukan standar untuk motherboard yang mendukung Windows 7 berikutnya...selengkapnya
Dukungan untuk ErP Lot 6
ErP (atau dikenal dengan Energy-Related Products Directive) adalah bagian dari regulasi tentang lingkungan yang dikeluarkan oleh Uni Eropa. ErP hadir didasarkan pada perhatian tentang isu-isu lingkungan dihubungkan dengan perangkat elektronik yang semakin banyak dan bagaimana memperbaiki efisiensi energi untuk hidup yang lebih baik dan ramah lingkungan. GIGABYTE motherboard yang sudah memenuhi standar tersebut untuk membantu Anda secara efektif meningkatkan kerja sistem dan sekaligus melakukan penghematan energi.
Prosesor
  1. Support for an Intel® Core™ i7 series processor/Intel® Core™ i5 series processor /Intel® Core™ i3 series processor in the LGA1156 package (Go to GIGABYTE's website for the latest CPU support list.)
  2. L3 cache varies with CPU
Chipset
  1. Intel® P55 Express Chipset
Memori
  1. 4 x 1.5V DDR3 DIMM sockets supporting up to 16 GB of system memory (Note 1)
  2. Dual channel memory architecture
  3. Support for DDR3 2200/1333/1066/800 MHz memory modules
  4. Support for non-ECC memory modules
  5. Support for Extreme Memory Profile (XMP) memory modules
(Go to GIGABYTE's website for the latest memory support list.)
Audio
  1. Realtek ALC892 codec
  2. High Definition Audio
  3. 2/4/5.1/7.1-channel
  4. Support for S/PDIF In/Out
  5. Support for CD In
LAN
  1. 1 x RTL8111E chip (10/100/1000 Mbit)
Slot Tambahan
  1. 1 x PCI Express x16 slot, running at x16 (PCIEX16) (Note 2) (The PCIEX16 slot conforms to PCI Express 2.0 standard.)
  2. 1 x PCI Express x16 slot, running at x4 (PCIEX4_X1) (Note 3)
  3. 2 x PCI Express x1 slots
  4. 3 x PCI slots
Teknologi Multi Grafis
  1. Support for ATI CrossFireX™ technology (Note 4)
Antarmuka PenyimpananChipset:
  1. 6 x SATA 3Gb/s connectors (SATA2_0, SATA2_1, SATA2_2, SATA2_3, SATA2_4, SATA2_5) supporting up to 6 SATA 3Gb/s devices
  2. Support for SATA RAID 0, RAID 1, RAID 5, and RAID 10
GIGABYTE SATA2 chip:
  1. 1 x IDE connector supporting ATA-133/100/66/33 and up to 2 IDE devices
  2. 2 x SATA 3Gb/s connectors (GSATA2_6, GSATA2_7) supporting up to 2 SATA 3Gb/s devices
  3. Support for SATA RAID 0, RAID 1, and JBOD
iTE IT8720 chip:
  1. 1 x floppy disk drive connector supporting up to 1 floppy disk drive
USBChipset:
  1. Up to 14 USB 2.0/1.1 ports (Note 5) (10 on the back panel, 4 via the USB brackets connected to the internal USB headers)
NEC chip:
  1. Up to 2 USB 3.0 ports on the back panel
* USB 3.0 10x performance is a maximum theoretical value. Actual performance may vary by system configuration.
Konektor I/O Internal
  1. 1 x 24-pin ATX main power connector
  2. 1 x 8-pin ATX 12V power connector
  3. 1 x floppy disk drive connector
  4. 1 x IDE connector
  5. 8 x SATA 3Gb/s connectors
  6. 1 x CPU fan header
  7. 2 x system fan headers
  8. 1 x power fan header
  9. 1 x front panel header
  10. 1 x front panel audio header
  11. 1 x CD In connector
  12. 1 x S/PDIF In header
  13. 1 x S/PDIF Out header
  14. 2 x USB 2.0/1.1 headers
  15. 1 x serial port header
  16. 1 x parallel port header
  17. 1 x clearing CMOS jumper
Konektor Panel Belakang
  1. 1 x PS/2 keyboard or PS/2 mouse port
  2. 1 x coaxial S/PDIF Out connector
  3. 1 x optical S/PDIF Out connector
  4. 8 x USB 2.0/1.1 ports
  5. 2 x USB 3.0/2.0 ports
  6. 1 x RJ-45 port
  7. 6 x audio jacks (Center/Subwoofer Speaker Out/Rear Speaker Out/ Side Speaker Out/Line In/Line Out/Microphone)
Pengontrol I/O
  1. iTE IT8720 chip
Pengawasan Hardware
  1. System voltage detection
  2. CPU/System temperature detection
  3. CPU/System/Power fan speed detection
  4. CPU overheating warning
  5. CPU/System/Power fan fail warning
  6. CPU/System fan speed control
BIOS
  1. 2 x 16 Mbit flash
  2. Use of licensed AWARD BIOS
  3. Support for DualBIOS™
  4. PnP 1.0a, DMI 2.0, SM BIOS 2.4, ACPI 1.0b
Fitur Unik
  1. Support for @BIOS
  2. Support for Q-Flash
  3. Support for Xpress BIOS Rescue
  4. Support for Download Center
  5. Support for Xpress Install
  6. Support for Xpress Recovery2
  7. Support for EasyTune
  8. Support for Dynamic Energy Saver™ 2
  9. Support for Smart 6™
  10. Support for Auto Green
  11. Support for eXtreme Hard Drive
  12. Support for Q-Share
Paket Sofware
  1. Norton Internet Security (OEM version)
Sistem Operasi
  1. Support for Microsoft® Windows 7/Vista/XP
Form Factor
  1. ATX Form Factor; 30.5cm x 24.4cm 
sumber











- Daftar prosesor yang didukung

- Daftar memori yang didukung

Komentar