Banyak cara Cegah Virus Yg Nangkring Di Dalem FD Bekerja. salah satunya Pake Perintah "CON"

Kata Con Didalam windows XP dianggap Suatu Bugs. Coba Sekarang Kamu Buat Folder Baru dan Beri Nama CON pada folder BAru Itu dan Apa yg Terjadi!. Con adalah salah satu default reserved driver name dalam OS DOS dan Windows, yang tidak dapat digunakan sebagai nama file ataupun folder. Di Windows Nama folder dan Special System Variables berbagi dengan tampilan yang sama, Jadi Kalo kita membuat Folder dengan nama System Variable akan dianggap folder tersebut sudah ada alias Ditolak, dan Jika Dipaksakan Bakalan Ga Bisa Di Delete [Bisa tapi Lewat Dos pake Command "Del"]
Kata2 Lain yang Tidak Diperbolehkan:



* CON : Keyboard and display
* PRN : System list device, usually a parallel port
* AUX : Auxiliary device, usually a serial port
* CLOCK$ : System real-time clock
* NUL : Bit-bucket device
* A:-Z: : Drive letters
* COM# : #th serial communications port
* LPT# : #th parallel printer port


Virus yg Mangkal Di FD Pasti Make File Autorun.inf Untuk Menjalankan misinya. Gara2 Ini Orang Malah Jadi Bilang Di FD ada Virus Autorun. Padahal Autorun dah Ada Dimana2 Dan ada Fungsinya Buat Memperindah removeable Disk [Hdd, CD, DVD FD] Misalnya Buat ganti Default Icon nya FD, Dan Lokasinya di Hide Sama kaya Virusnya.
Nah sekarang Bilang selamat Tinggal Sama icon Pengganti dan Bilang Juga Enyak Kau Virus. Kita Bikin Manupulasi Pada Autorun.inf
Pertama Bikin New Folder dan Kasih Nama Autorun.inf
Dengan Begini Juga Sebenernya Virusnya Juga Udah Kalang Kabut Karena Gabisa Modif Isi Autorun.inf tapi takutnya Virusnya Punya Jurus Ulti Yg Bisa Delete Autorun.inf yang lama.

Langkah Ke 2 Buka Dos dan Locate dimada Folder Tersebut Berada. Misalkan Di G:\autorun.inf Ketikan ( type nul > "\\?\G:\autorun.inf\Con.tain IDWS" ) tanpa kurung. Langkah ini Digunakan Buat Bikin File CON bisa dibuat. Inget Kalo ada apa2 Deletenya Lewat DOS. Coba Sekarang Lo Delet Folder autorun.inf lo apa yg terjadi!!.

Yg Ketiga Tinggal Ngumpetin Folder autorun.inf dari FD lo Supaya FD lo ga Keliatan Sumpek Ketikan ( attrib +r +a +s +h autorun.inf ) tanpa kurung.
Fung Si +r akan enambahkan Atribut read only ke folder +a akan memberikan atribut archive +s dan +h masing masing memberikan system dan Hiden atribute. Catatan Command attrib juga bisa digunakan Buat Nimbulin File2 Yg Sekiranya Di hiden Virus dan Ga bisa Di Munculin lagi, Ketikan (attrib *.* -r -a -s -h /s /d) tanpa kurung di dalam Drive [Maksud di Dosnya dah masuk ke fd misal G:\>

[Image: cmdbvq.jpg]

NB. Jangan Kecil Hati Dulu Karena Kita Gabisa Ganti Icon Drive Kita, tapi Sekarang Kita Bisa Rubah Icon folder didalem fd kita. Caranya lo kopi Folder yg kalo Di Propertis ada tab Customize Gw kasih Contoh Folder My Music Yg ada Di Mydocument Customize icon foldernya dengan apa yg Lo mau kalo Udah Langsung Kopi file dekstop.ini Yg ada didalem Folder MyMusic Ke folder FD yg diinginkan.
 
ref

Komentar

Jhon Cacco mengatakan…
ijin nyimak ndan. tukeran link dunk